Untuk Arus Mudik, Perbaikan Jalan Dipercepat

Written By chaello on Selasa, 24 Juli 2012 | 15.08



Perbaikan jalan jelang arus mudik Lebaran terus dipercepat agar bisa selesai tepat waktu. Di Grobogan, Jawa Tengah, misalnya. Pantauan SCTV, Selasa (24/7), ada 21 titik perbaikan di sepanjang jalur Grobogan-Blora. Dari seluruh proyek, sempat proyek dipastikan tak akan selesai saat arus mudik.
Meski pekerjaan kontraktor sudah diberi batas waktu sampai H-7 Lebaran, adanya kendala material menyebabkan proyek tidak dapat selesai tepat waktu. Kasi Jalan Balai Pelaksana Bina Marga Jateng Sutarto mengatakan keempat proyek yang tak akan selesai adalah Grobogan-Blora, Grobogan-Solo, Grobogan-Cepu, dan Grobogan-Kudus.
Perbaikan jalan juga dilakukan di jalur alternatif Brebes menuju Purwokerto. Perbaikan dilakukan selepas pintu Tol Kanci-Pejagan ke arah kota Kecamatan Ketanggungan serta jalur alternatif kota Kecamatan Larangan ke arah ke kota Kecamatan Songgom. Seluruh perbaikan ditargetkan selesai pada sepuluh hari jelang Lebaran.
Di Kabupetan Semarang, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto meresmikan penggunaan jalan lingkar Ambarawa. Jalur ini adalah jalan alternatif mudik jalur selatan sepanjang 7,3 kilometer ini menghubungkan Bawen-Magelang-Temanggung-Yogyakarta. Diharapkan jalan lingkar ini membuat arus mudik tahun 2012 melalui Semarang semakin lancar.
Sumber : liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar